Postingan

Menampilkan postingan dari 2016

Batik Day

Di hari kamis, mungkin seluruh sekolah di Indonesia mewajibkan siswanya untuk memakai seragam batik (kecuali yang fasilitasnya kurang memadai). Begitu pun dengan sekolah gua. Dan itu berarti ada sekian ribu motif batik berbeda yang dipakai oleh seluruh siswa di Indonesia. Dari mulai SD, SMP sampai SMA, atau lebih tinggi lagi. Mungkin pegawai negeri. Karena perbedaan motif batik itu, ada beberapa siswa brengsek yang menginginkan batik dari SMA lain, dan itu biasanya SMA favorit atau bisa saja itu adalah rival dari SMAnya. Gilanya yang mereka minta itu, benar-benar baju batiknya bukan motifnya ataupun robekan kainnya. Itu pernah gua rasakan, saat gua sedang meet up dengan si Firman dan Aldo. Si Firman yang sekarang di SMKN 1 dan si Aldo di SMAN 5. Gua lagi ngobrol dengan mereka di taman Heulang saat itu. Sampai datanglah seorang anak SMA yang memakai jaket jeans, mengenakan topi hitam, juga sebatang rokok yang tersundut di tangan kanannya. Tidak lupa pakai celana juga dia. “...

Pelajar Adalah...?

Gambar
Salam Pelajar adalah… Orang yang belajar, orang yang berprofesi pelajar, orang yang sedang mengenyam pendidikan, orang yang sedang tawuran di jalanan, orang yang sedang nongkrong di warung kopi, orang yang sedang bikin video mesum, orang yang sedang membentak seorang guru, orang yang hidup. Apa itu pelajar? Gua penasaran dengan definisi itu. Karena lu tau di blog gua ini, gua mengagung-agungkan pelajar. Karena gua bangga menjadi seorang pelajar #pelajartidakpernahmati. Karena kalau lu tau profesi pelajar ini tidak akan pernah abis selama manusia terus beranak pinak. Jika manusia berhenti bereproduksi. Barulah selesai, bukan hanya profesi pelajar yang abis. Mungkin generasinya juga yang akan habis. So, gua mencoba mencari tau tentang pelajar di google. Dengan hanya menulis satu kata “pelajar” lalu gua enter. Yang muncul adalah.. Ada Blog gua disitu                                   ...

Re- Presentasi

Salam Gua yakin lu pernah kesal dan ga suka dengan salah satu guru di sekolah lu. Atau mungkin lebih dari satu guru. Dan jujur gua juga pernah. Namun, bukan berarti gua benci guru itu untuk tidak dapat mengambil pelajaran dari dirinya. Cuma karena gua ga suka dengan metode mengajar dia yang monoton. Itu-itu aja setiap semester. Tidak ada metode lain. Seolah-olah dia melakukan itu. Karena memang menurut dia itu yang paling mudah dilakukan. Dan gua melihatnya agar dia dapat bersantai. Maafkan kalau gua salah, tapi gua memang seperti itu melihatnya. Kemarin, gua kebagian presentasi di mata pelajaran beliau. Asal lu tau, gua juga udah presentasi seperti itu di kelas 10. Semester satu dan dua. Dengan alat bantu yang sama, dengan coretan yang sama dan yang membedaknnya Cuma materi yang di presentasikan. Gua ga ngeluh dengan metode yang selalu sama seperti itu. Hanya saja gua merasa tidak berkembang dengan metode seperti itu. Dengan karton yang gua coret-coret, terus di tempel...

Psikolinguistik...?

Baiklah, Pukul 05.07 di hari yang Kamis Menunjukkan pukul shubuh yang guanya baru aja pulang dari masjid *bukan bermaksud ria* Sejujurnya gua pengen nulis tadi malam, tapi karena tuntutan tugas seorang pelajar yang sedang UTS dan ingin ikut LDK OSIS jadilah gua ga sempet buat nulis. Disini. Kemarin banyak kegiatan yang melelahkan, dari ngerjain soal yang susah, pergi ke kamar mandi, sampe ngerjain soal sambil pergi ke kamar mandi. But, it’s my life Dud. Selelah-lelahnya gua, ga akan selelah-lelahnya orang lelah yang lagi lelah karena lelah sambil lelah (apaansi). Oke, kemarin juga ada kumpul OSKA yang dimana Demisnya menyebutkan hal-hal yang perlu dibawa saat LDK nanti. Berangkat dari pagi di hari jum’at dan pulang di pagi sabtu. Entah, mengapa gua merasakan mental  gua yang kendur saat ada LDK ini. gua merasa lebih banyak diam padahal gua udah pernah ikut training di PII. Apa karena gua udah lama ga buat acara? Atau ada hal yang lain? Yah, memang di sekolah gua ...

Lee Terasi

Gambar
Salam Membaca merupakan kegiatan dimana lu semua melihat sesuatu yang bisa dibaca dan lu semua akan atau sedang sadar kalau lu itu lagi baca (azka:2089) Oke, jangan hiraukan tulisan diatas. Karena gua yakin yang lu inginkan adalah membaca. Dan sadar, kalau lu itu memang sedang ingin membaca. Makanya lu membaca kalimat ga jelas yang ada diatas. Bukan diatas kepala lu, tapi diatas. Sama kaya lu baca soal ulangan dan ada pertanyaan yang ditulis, “dari tulisan diatas…”. Atas mana? Kan gajelas, gua ga merasa pernah nulis diatas dan gua juga yakin ga ada tulisan diatas kepala gua. Apa menurut dia di atas soalnya? Egois banget tuh soal, maunya di ngertiin dan dipahami. Sedangkan gua, gua pusing mencari jawaban yang diacak oleh para pembuat soal. Oke, mungkin lu akan bingung kenapa gua tiba-tiba mencaci maki soal. Dan memulai ini dengan pengertian membaca yang ga benar. Pernahkah ada kegiatan literasi di sekolah kalian? Di SMA/SMK sederajat? Kalau pernah, berarti...

Monday Nid Help

Now at 00.55 On Tuesday, September 27 2016 I’m back Hari pertama sekolah lagi setelah LDK. Dan itu sangat melelahkan, bahkan dapat dikatan, mencapekan (WTF this word). Di pagi hari seperti biasa, gua berangkat sekolah dengan motor gua. Sh*t, I’m forget. Gua belum mindahin motor. Motor gua masih ada di depan rumahnya si Fina, yang sangat dekat dengan jalanan. It’s secure? I don’t know. Gua udah kunci stang, gua udah pasang bannya, gua udah pernah pegang motornya. Dan yang bisa gua lakukan sekarang adalah tawakal. And hope nothing gonna happen with my motocycle. Tawakal. F*ck, gua kan pengen cerita dari pagi kemarin. Kenapa malah nulis tentang motor gua. Mungkin, karena gua teringat dengan motor gua kali ya. Kalau ga inget mah, mungkin gua lupa. Oke, balik lagi ke pagi hari dimana gua mau cerita tadi. Perasaan saat gua masuk kelas. It’s so weird, I don’t know why. Rasanya tuh kaya waktu yang seharusnya libur, tapi belum selesai waktunya and that’s feeling, ga ada seman...

First Post on My Blog

Salam Inilah blog kepunyaan orang yang ga punya apapun di dunia ini. Orang gila yang merasa semua kepunyaannya adalah pinjaman dari sang Maha Kuasa. Orang yang sering dikatain sok alim oleh kawan-kawannya. Karena ada satu hal yang aneh di orang ini. Dia selalu mengaitkan segala peristiwa yang terjadi dalam hidupnya kepada agama. Entahlah, mungkin karena satu atau alasan lain. Tapi orang ini memang sering dikatakan sok bijak, sok alim, sok ganteng, bau, narsis, dan aneh. Walaupun orang itu sering dikatain berbagai macam ejekan. Ia tetap merasa, merasa kalau dirinya pasti akan di butuhkan oleh makhluk hidup lain. Dan sampailah ia membuat blog seperti ini, tidak jelas maksud dan tujuannya, tapi yang jelas. Ia sedang merasa. Mungkin ia merasa dengan blog ini ia bisa memberikan manfaat ke orang lain atau memberikan hiburan ke orang lain atau lebih dari itu mungkin dapat mengajak orang lain agar berbuat baik. Semoga. Mungkin kau akan merasa juga jika orang ini sok alim saat ...